Your Outfit Planner Machine #1

Halo semuanya...πŸ‘‹ ini episode pertama dari Your Outfit Planner Machine.

Hari ini kita bahas masalah ootd, yuk. Topik ini seru banget buat diobrolin, karena gaada abisnya. Ada yang suka style ini, ada juga yang suka style itu, ada juga yang suka keduanya. Yang terpenting dalam fashion kan selera, makanya dengan kita sharing tentang fashion interest kita, siapa tau kita bisa nemu look yang sesuai juga sama selera kita. Lumayan kan bisa dapet inspo!

Hari ini di Your Outfit Planner Machine bakal bahas outfit yang simple-simple aja. Masih acceptable dan wearable buat sehari-hari. Jadi, ini cocok banget kok buat kalian yang males layering, atau combine outfit essentials yang ada dirumah tapi tetap bisa tampil casual, and chic. 

Yup, tema outfit di Your Outfit Planner Machine hari ini adalah neutral dan genderless! Warna yang aku pilih buat style Your Outfit Planner Machine hari ini, didominasi hitam sama putih, dan aku beri sedikit warna yang berbeda untuk celananya. Emang sengaja, biar celananya bisa jadi point  penting outfit kamu.

Your Outfit Planner Machine1

Nah, ada tips nih dari episode Your Outfit Planner Machine hari ini, tolong garis bawahi, ya. Usahakan, kalo mau mix & match harus pinter-pinter pilih mana yang mau kamu dominankan. Contoh, kalo kamu udah pake rok motif bunga, ya jangan pake kerudung bunga lagi. Bukan dilarang, tapi sebaiknya kamu pilih salah satu diantara itu, mana yang mau kamu jadiin 'bintang' di style tersebut. Aku cuma nyaranin, sih. Kalau untuk daily, lebih baik pakai yang kalem-kalem aja; gausah gonjrang-gonjreng aksesoris dimana-mana dan tabrak motif ini itu. It's okay kalau kamu emang suka, nyaman, dan pede. 

Tapi kalau aku sih,  prefer ke style yang nonjolin satu outfit essentials. Biar ga keramean aja gitu, kalo rame banget kan bisa dikira model runaway, mau photoshoot, atau abis kondangan.... .

Balik lagi ke style tadi. Di episode Your Outfit Planner Machine pertama ini, aku pilihin graphic t-shirt yang gambarnya ga terlalu mengandung banyak unsur warna, ya karena tema hari ini kan simple, hehehe.

Kalau untuk hijabers bisa banget disambung inner putih; kalau mau hitam juga boleh. Tapi, aku saranin pilih warna putih karena biar sama kaya kaos kakinya, hal itu bakal bikin outfit essentials kamu match satu sama lain. Untuk yang gak hijab bebas, mau pake inner boleh, engga juga boleh, dua-duanya tetep kece! Btw admin Your Outfit Planner Machine pakai hijab loh, jadi bakal dikasih tau kok gimana look ini kalau udah dipakai.

Terus, untuk aksesorisnya aku cuma pake belt sama jam tangan. Jam tangannya aku pilih yang gaya klasik gitu, strap nya kulit, dan tipe jamnya analog--biar ada unsur jadul nya, guys. Unsur jadul lain juga ada di celana-- liat deh warna celananya ala-ala pns gitu. Sebenernya, warna baju pns gitu termasuk warna neutral yang bisa bikin style kamu makin chic, loh heheh. Asal, kamu kreatif nge- mix-nya. Your Outfit Planner Machine episode kali ini emang ngambil sedikit unsur jadul nih.

Nah, ketemu lagi kan outfit essentials yang saling berpasangan--selain kaos kaki sama inner. Catat poin penting Your Outfit Planner Machine kali ini. Keserasian antar outfit essentials juga termasuk kunci dalam mix&match, loh. 

Untuk tasnya, aku pilih canvas bag. Kenapa? karena warnanya masuk banget sama tema style ini. Oh iya, look ini kan lebih dominam boyish dan genderless look nya, jadi sepatu sama tasnya gak aku ambil yang mengandung unsur feminim. Bisa-bisa ga match, and it will ruined your style:(

Terakhir, aku ambil pasmina hitam, karena bisa masuk ke warna apa pun--apalagi ini outfit malas dan sedikit agak gembel-gembel (but chic, hehe), jadi pake aja warna aman kayak hitam. Lagipula, akan makin bagus kalau warna hitamnya didominanin. 

Berikut adalah hasil look tersebut ketika aku pakai :

the artisan club your outfit planner machine


Gimana? Simple kan look pertama Your Outfit Planner Machine 

Biarpun effortless dan dikira orang kayak gembel (hahah), tapi tetep chic kan....

Tenang aja guys, cara berpakaian bisa menjadi cerminan jati diri. Tetep lanjutin walaupun orang-orang gasuka sama penampilan kalian. Gausah takut dibilang ketinggalan zaman, kalau kamu emang gasuka ikutin tren, ya cuek aja. You can still rock with your own style! Hehe Your Outfit Planner Machine kali ini sok bijak ya!

Tapi...Siapa tau kan ciri berpakaian kalian malah jadi tren baru.

Lebih bagus dongg daripada cuma bisa jadi yang ikut-ikutan tren aja, ya kan? hehe.

Sampai jumpa di episode Your Outfit Planner Machine selanjutnya! Xoxo.


Baca juga : Your Outfit Planner Machine #2


written and posted by sy_syifa

Komentar

Posting Komentar

Top Articles